Jalan-jalan ke Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta

Pantai Timang merupakan pantai ekslusif yang paling hits di Yogyakarta untuk wisatawan domestik maupun mancanegara khususnya wisatawan dari Malaysia, Singapura, dan China.

Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta (Wahyu Travel Indonesia)
Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta
(Wahyu Travel Indonesia)

Pantai Timang terletak di Kabupaten Gunungkidul sekitar 2,5 jam dari Yogyakarta dengan perjalanan menggunakan mobil, sepeda motor, maupun bus pariwisata.

Pada musim puncak liburan, perjalanan ke pantai Timang akan menempuh waktu yang lebih lama. Sehinggga untuk pergi dan pulang ke Pantai Timang dari Yogyakarta membutuhkan waktu lebih dari 5 jam.

Oleh karena itu, untuk berwisata ke Pantai Timang harus disiasati dengan berwisata ke objek wisata lain yang searah, namun tidak kalah hits. Objek wisata hits lain yang searah dengan Pantai Timang akan saya bahas disini.

Untuk menuju ke Pantai Timang, dibutuhkan kesiapan fisik, waktu, dan biaya mengingat perjalanan kesana yang jauh dan akses ke titik lokasi pantai yang cukup sulit, curam, dan terjal, terutama di saat hujan. Untuk itu, diperlukan adanya mobil Jeep.

Setiba di area parkir kendaraan, kita akan disambut dengan mobil-mobil Jeep untuk menuju ke lokasi Pantai Timang sekitar 20 menit perjalanan.

Driver mobil Jeep akan menunggu dan menemani perjalanan kita selama di Pantai Timang. Juga, driver Jeep akan dengan senang hati memandu dan membantu mengambil foto yang terbaik saat kita di Pantai Timang.

Untuk menyewa transportasi mobil Jeep ke lokasi Pantai Timang membutuhkan biaya sekitar 350 ribu dan bisa digunakan untuk 4 sampai 5 orang wisatawan.

Setiba di tebing pantai, wisatawan akan disuguhi dengan pemandangan yang luar biasa, lautan biru yang sangat luas nan indah disertai dengan ombak-ombak besar yang sangat menantang adrenalin dan suara ombak yang menghantam tebing cukup keras.

Saking besar ombaknya, terkadang air nya muncrat sampai ke atas tebing sehingga membasahi wisatawan yang sedang berfoto-foto atau menyeberang melalui jembatan maupun Gondola. Sungguh, pengalaman seru yang sulit dilupakan.

Wisatawan bisa mengambil foto dan video bagus disana. Ada banyak spot-spot foto yang indah di Pantai Timang. Driver Jeep akan dengan senang hati membantu mencarikan spot foto yang terbaik dan membantu wisatawan mengambilkan foto.

Sungguh, dengan harga tersebut wisatawan akan mendapatkan pelayanan yang luar biasa. Tidak hanya transportasi, tetapi juga kepemanduan yang gratis.

Tapi jangan lupa, jika kita memiliki kelebihan atau kelonggaran rezeki dan kita puas dengan pelayanannya, kasihlah si driver atau pemandu uang tips sebagai penghargaan. Mereka akan senang, lebih bersemangat, dan mempertahankan kualitas pelayanannya.

Kalau pun tidak kasih juga tidak apa-apa. Biaya Jeep yang Anda bayarkan sudah termasuk fasilitas-fasilitas tambahan tersebut.

Balik lagi ke Pantai Timang. Di seberang sana, sekitar 100 - 150 meter dari pantai, wisatawan akan melihat sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Timang.

Wisatawan bisa menyeberang ke Pulau Timang menggunakan Gondola di sisi kanan atau berjalan melalui jembatan gantung di sisi kiri. Dua-duanya sangat menantang adrenalin. Wisatawan bisa memilih salah satu.

Untuk biaya penyeberangan melalui Gondola sekitar 200 ribu. Untuk biaya penyeberangan melalui jembatan gantung sekitar 100rb. Harga tersebut tidaklah mahal jika dibandingkan dengan pengalaman luar biasa yang akan wisatawan dapatkan di Pulau Timang.

Jika tidak menyeberang ke Pulau Timang, wisatawan masih bisa menikmati pemandangan dari Pantai Timang. Sambil menunggu dan melihat wisatawan lain yang menyeberang ke Pulau Timang.

Setelah puas ambil foto, video, dan menikmati pemandangan alam, sekarang saatnya wisatawan kembali. Driver Jeep telah menunggu untuk mengantarkan wisatawan ke destinasi selanjutnya. Apa itu destinasi yang selanjutnya?

Destinasi yang selanjutnya adalah Wisata Kuliner Lobster Pantai Timang. Jangan sampai rugi, udah jauh-jauh ke Pantai Timang tapi tidak menikmati rasanya makan Lobster asli panenan dari Pantai Timang. Karena dulu sejarahnya Gondola di Pantai Timang adalah sarana untuk nelayan pencari lobster, namun sekarang ramai untuk penyeberangan wisatawan.

Untuk satu paket porsi besar lobster wisatawan perlu merogoh kocek 600 ribu, bisa untuk makan 4 orang. Wisatawan juga bisa minta paket setengah nya dengan harga 300 ribu untuk makan 2 orang. Dijamin puas.....

Selain itu, wisatawan bisa memilih menu seafood lainnya yang harganya lebih murah seperti ikan, cumi, dan lain-lain. Tapi ingat, di Pantai Timang terkenal dengan Gondola dan lobster nya.

Jalan-jalan di Pantai Timang udah selesai, makan lobster juga udah selesai. Sekarang saatnya tidur di mobil dan kembali ke Yogyakarta.

Anda yang tidak ingin ribet dengan akomodasi wisata ke Pantai Timang bisa menghubungi Wahyu Travel Indonesia. Tour operator di Yogyakarta yang akan melayani perjalanan Anda ke Pantai Timang dengan harga murah dan pelayanan terbaik.

Anda tinggal duduk manis menikmati perjalanan dan kami yang akan mengorganize perjalanan Anda ke Pantai Timang dan beberapa tempat wisata lainnya.

Yuk, jalan-jalan di Jogja dan sekitarnya

Program Tour:
https://www.tripadvisor.com/Attraction_Review-g14782503-d19249470-Reviews-Wahyu_Travel_Indonesia-Yogyakarta_Yogyakarta_Region_Java.html

WhatsApp:
https://wa.me/+628977259517

E-mail:
adiputra_wahyu@yahoo.com

Instagram: https://www.instagram.com/wahyu_travel_indonesia

Facebook:
https://m.facebook.com/wahyutravelindonesia.co.id/?ref=page_internal&mt_nav=0

Website:
http://wahyutravelindonesia.blogspot.com/?m=1

Kepuasan Anda adalah kebahagiaan Kami.

Comments

Popular posts from this blog

Agence de Voyage Francophone à Yogyakarta Java Indonésie

Wonderful Indonesia

Voyage à Yogyakarta Bromo Ijen Bali et Ses Alentours avec Wahyu Travel Indonesia